-->

Buku Putih Ihya Ulumuddin

Dari judul nampak mengesankan seolah-seolah ini buku "putih" yang bermakna suci dan bersih.

Namun ketahuilah bahwa buku ini merupakan hinaan kepada kitab Ihya dan Imam Ghazali secara khusus. Karena isinya banyak yang dibuang, lebih parah lagi dikurang-ditambah sesuai faham penulisnya, yakni faham Salafi Wahabi.

Penulisnya beralasan bahwa kitab Ihya dipenuhi Hadits palsu, ajaran Tasawuf yang menyesatkan serta kisah-kisah batil yang menurut mereka tidak ada sumbernya, padahal kedangkalan ilmu mereka yang tidak sampai kepada ilmu Imam Ghazali.

Imam Ghazali adalah Hujjatul Islam, yakni pembela agama Islam. Gelar ini diberikan Ulama hanya kepada seseorang yang telah berjasa mempertahankan prinsip-prinsipagama yang lurus semasa hidupnya. Jadi mana mungkin Imam Ghazali memasukan Hadits palsu, ajaran sesat dan riwayat yang batil dalam kitab-kitabnya.

Kitab beliau berjumlah seribu lebih, senantiasa dipegang dan dipelajari para Ulama dari zaman ke zaman. Ini cukup membuktikan betapa terjaga dan tingginya ilmu beliau.

Lalu apa dan siapa mereka yang berani mencela Imam Ghazali, bahkan sampai taraf menyesatkan. Termasuk penulis dan penerbit buku berbahaya ini.Sebarkan....!!!

[Peci Hitam]

Sumber : Fanpage Facebook Generasi muda NU

Related Posts

Post a comment

Subscribe Our Newsletter